Ikan Guppy (ikan hias imut dan beraneka warna)

Gupi, ikan seribu, ikan cere, atau suwadakar, adalah salah satu spesies ikan hias air tawar yang paling populer di dunia. Karena mudahnya menyesuaikan diri dan beranak-pinak, di banyak tempat di Indonesia ikan ini telah menjadi ikan liar yang memenuhi parit-parit dan selokan (wikipedia). Orang awam seringkali menyamakan ikan guppy dengan ikan cupang. Hal ini tentu saja berbeda. Bedanya dengan ikan cupang, warna tubuh ikan guppy tidak mencolok seperti ikan cupang. Ikan cupang biasanya memiliki ukuran 3-7 cm, ada juga ikan cupang jumbo yang mencapai 12 cm. Nah, kalau ikan guppy ini lebih kecil. Ukuran ikan guppy jantan sekitar 2 – 3 cm dan ikan guppy betina sekitar 4-6 cm.

Anda mau coba pelihara? ini sangat cocok bagi para pemula. Harganya terjangkau, perawatannya mudah, mudah dikembangbiakkan, dan punya banyak sekali varietas dan potensi kombinasi warna, pola, dan bentuk ekor. Tentu sangat menyenangkan jika punya hewan piaraan ini di rumah.

Jika tertarik, anda bisa menghubungi mas Dhimas Guido Al Hafi di nomor wa 085732048265, atau datang langsung di alamat Jalan Dr Sutomo VII no 17, RT 003 RW 002 Kelurahan Karangwaru, Kec/Kab Tulungagung.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *